•  

    Januari 05, 2011

    Power Balance: Antara Trendy dan Sugesti

    0 komentar




    Heeeboooooh..... beneran, hari ini, tepatnya siang tadi ane coba nge tweet, hohohoo, timeline twitter dibikin heboh dengan berita “gelang power balance palsu alias menipu”, malah masuk di worldwide trending topic (TT). Tapi kalau ane sih nggak kaget lah, dari awal juga udah nggak percaya, sangat" nggak percaya, tapi cuma kaget aja, ternyata masih banyak orang yang merasa tertipu, & barusan ngeh / DONG, & baru bicara, astaga, aku tertipu......yach, baru nyadar yach.


    Ane sendiri ga mau percaya & ga pernah percaya dengan barang" begituan, apalagi harganya selangit, pake ada yang asli lah, yang palsulah, ada" aja Gaaan....
    Nggak ngerti lah klo temen" yg pada pake, katanya sih bisa bikin badan enakan dikit....hehehee....udah beli mahal" kok enakan dikit.....ane yakin tuh cuma sugesti mereka aja, atau cuma sekedar ikut"an biar sedikit nge tren, kan banyak SELEB yg pd pake, lumayan kaleeee.....gaul" dikit gituuu....




    Sobat, saya sudah coba kumpulin info dari berbagai sumber, apakah power balance tuh memang berkhasiat buat kesehatan atau cuma barang tipuan alias sekedar accesoris belaka .
    Kalau gak percaya, baca aja keterangan dibawah ini..........
    "Gelang power balance adalah sebuah gelang dengan warna-warni trendi yang di”klaim” oleh pembuatnya mampu untuk: memperbaiki keseimbangan, meningkatkan flexibilitas, dan meningkatkan kekuatan inti tubuh. Dalam situsnya www.powerbalance.com, dijelaskan Power Balance adalah sebuah frekuensi lemah dan data biologis yang terprogram ke dalam media holografis (hologram). Nah Teknologi hologram ini di desain untuk beresonansi dengan medan biologis tubuh, energi dalam atau chi sehingga meningkatkan efisiensi sistem elektronik, kimia, dan organik tubuh anda. Produk ini didesain dan dibuat untuk meningkatkan, koordinasi, kekuatan, kelenturan dan daya tahan. Untuk penggunaan sehari hari  power balance juga terbukti meningkatkan kualitas tidur anda , selain juga meningkatkan imunitas mengurangi stress, sakit kekakuan, maupun mabuk di dalam perjalanan. Cara kerjanya seperti cara kerja dari garpu tala yang beresonasi dengan tubuh. Dengan menyelaraskan medan biologis, chi dalam diri anda menjadi terhamonisasi. Stress keseharian dan aktivitas fisik menyebabkan medan biologis menjadi tidak selaras. PB membalikan proses ini memberikan efisiensi harmoni dan keseimbangan.
    Di beberapa blog dijelaskan bahwa rahasia gelang Power Balance adalah pada lambang/logo yang tersemat di hologram. Dikatakan bahwa gambar-gambar seperti dibawah ini sebagai perlambangan matahari dan menurut dia juga lambang ini sebagai universal symbol of unity.






    Silahkan Sobat membaca sebuah artikel yang dilansir oleh situs Gizmodo, dengan judul “PowerBalance Admits Their Wristbands Are a Scam“, Sobat bisa dibaca disini, isinya adalah pernyataan permintaan maaf yang dimuat di media Australia pada 23 Desember 2010.
    Dalam iklan-iklan kami menyatakan bahwa gelang Power Balance bisa meningkatkan kekuatan, keseimbangan dan fleksibilitas Anda.
    Kami mengakui bahwa tidak ada bukti ilmiah yang kredibel yang mendukung klaim kami dan oleh karenanya kami terlibat dalam perbuatan yang menyesatkan dan melanggar pasal s52 dari Undang-Undang Praktik Perdagangan (Trade Practices Act) 1974.
    Jika Anda merasa telah disesatkan oleh promosi ini kami meminta maaf tanpa syarat dan menawarkan pengembalian dana penuh.
    Untuk mendapatkan pengembalian dana silakan kunjungi situs kami di www.powerbalance.com.au atau hubungi di nomor bebas pulsa 1800 733 436
    Penawaran ini akan berlangsung sampai 30 Juni 2011. Agar syarat-syarat pengembalian dana terpenuhi bersama dengan ongkos kirimnya, Anda perlu mengembalikan produk asli Power Balance bersama dengan bukti pembelian (termasuk catatan kartu kredit, barcode dan penerimaan) dari penjual resmi di Australia.
    Pemberitahuan koreksi ini telah dibayar oleh Power Balance Australia Pty Ltd sesuai janji kepada Australian Competition and Consumer Commission berdasarkan ayat 87B Trade Practices Act, 1974.
    Bagaimana Sobat, menarik nggak info nya? memang sih, masyarakat kita ini masih sangat mudah untuk terprovokasi, begitu gampangnya pikiran/logika kita digiring untuk mempercayai sesuatu hal yang mana susah untuk bisa diterima oleh akal sehat, bayangin aja Gan, harga satu buah gelang Power Balance bisa mencapai kisaran Rp 200-Rp 450 ribu untuk yang asli / orisinil, apalagi ditempat saya tinggal / Papua, bisa lebih mahal Gan, malah Power Balance diklaim bisa & mampu memberikan manfaat tertentu bagi kesehatan kita. Yang bener aja kalee, kalau skedar menambah kepercayaan diri (merasa lebih trendy), ya monggo- monggo mawon lah, ora opo- opo.
    Dari sini bisa di ambil kesimpulan, bahwa kesadaran & pengetahuan masyarakat akan kesehatan masih sangatlah rendah, dan sekaligus ini membuktikan bahwa kesehatan tidak bisa dibeli begitu saja dengan barang yang harganya Rp 200-Rp 450 ribu.
    Sedikit tips / saran dari para Dokter & saran orang tua, sekiranya kita semua ingin hidup sehat, yach, mari mulai dari sekarang kita belajar untuk menerapkan pola hidup sehat, makan, tidur, ber Doa, bekerja, olahraga, usahakan semuanya balance, Insya Allah kesehatan akan kita dapatkan....hehehee, ane sok tau buangedz yach... :p.
    Semoga akal pikiran kita tidak akan mudah dikalahkan hanya dengan sebuah barang / assesoris yg nggak pasti & sangat pasti belum bisa memberikan kepastian. so, yang pasti- pasti aja deh.

    0 komentar:

    Posting Komentar